0

Anindya Kusuma Putri Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2015

Anindya Kusuma Putri Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2015

Periode karantina Puteri Indonesia 2015 sudah berhenti, tengah malam final pemilihan Puteri Indonesia telah dihelat. Para team penilai hasilnya menetapkan satu nama buat menyandang mahkota Puteri Indonesia 2015, dirinya ialah Anindya Kusuma Putri, finalis asal Jawa Tengah. 

Perjalanan Anindya untuk mendapatkan gelar ini tidaklah gampang. Sempat tidak sukses jadi perwakilan jateng terhadap pemilihan Puteri Indonesia 2011, tak menyurutkan langkahnya untuk kembali mengikuti kembali audisi arena ini. 

"Saya sempat mengikuti audisi Puteri Indonesia di Jawa Tengah pada 2011. Kala itu aku hanya masuk sebagai runner up. Sesudah itu, aku tetap membekali diri dengan prestasi agar dapat masuk menjadi finalis," kenangnya dalam konferensi pers yang berjalan Jumat (20/2/2015) malam. 

Adapun prestasi yang setelah itu dirinya capai tatkala tiga tahun terakhir pasca kegagalan jadi finalis Puteri Indonesia, diantaranya, sempat menjabat juga sebagai Presiden International Association of Students in Economic and Commercial Sciences (AIESEC) Kampus Diponegoro (2013 – 2014), Indonesia Participating Youth and Chairman of Solidarity Group of The 41st Ship for Southeast Asian dan Japanese Youth program(SSEAYP) 2014, 4 Besar Mahasiswa Paling Baik Fakultas Teknik Universitas Diponegoro 2014, dan masihlah banyak lagi. 

Selebihnya, kepercayaan diri & networking yang dipelajarinya, dipercaya Anindya jadi elemen lain yang hasilnya mengantarkannya mendapatkan mahkota. 

Tidak Sedikit pengorbanan 
Anindya masih terdaftar juga sebagai mahasiswi Fakultas Teknik yang membawa jurusan Teknik Planologi di Kampus Diponegoro. Sebelum & sesudah menyandang gelar Puteri Indonesia 2015, Anindya rela mengambil cuti demi yang diimpikan & pekerjaan yang diembannya kini. 

Tidak cuma itu, wanita yang pernah juga mengikuti ajang gadis sampul ini mengaku mesti menurunkan berat badannya biar dapat masuk juga sebagai finalis. 

"Aku mesti menurunkan berat badanku. Dahulu ketika sesi wawancara di Jakarta masihlah 61 kg. Hasilnya dalam disaat 3 pekan sukses turun 5 kg," ungkapnya. 

Sekarang, Anindya sukses mendapatkan impiannya. Dia meminta doa kepada seluruh orang yang mendukungnya, biar dapat mengemban pekerjaan yang merupakan Puteri Indonesia dengan baik. 

"Doakan aku ya, mudah-mudahan aku dapat lewat hari-hari dengan menyenangkan & amanah mengemban pekerjaan," papar Anindya.
Previous
Next Post »