0

Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Yang bernama misteri ialah sesuatu yang belum ditemukan kebenaranya tetapi terdapat fakta fakta yang menunjukan adanya kebenaran dari misteri tersebut. sekian banyak telah mulai terkuak berkat kerja keras para ahli. Tetapi taukah kamu bahwa sekian banyak misteri di dunia, ada yang dikatakan berlangsung di negeri kita ataupun keberadaannya dikaitkan dengan Indonesia. Berikut misteri di dunia yang berhubungan dengan Indonesia.

1. Misteri Warga Madagascar 
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Masyarakat Madagaskar diyakini ialah pendatang. Sekian Banyak ahli meyakini bahwa orang Indonesia yang pertama kali mendiami pulau tersebut seputar 2000 tahun yang dulu. Sekian Banyak ahli yang lain meyakini bahwa masyarakat Madagaskar merupakan campuran antara orang Indonesia dan Afrika yang tiba terhadap masa lebih canggih. Pada tanggal 21 Maret 2012, jurnal Proceedings of the Royal Society B menyimpulkan bahwa nenek moyang warga Madagaskar ialah orang Indonesia. 

Murray Cox, seseorang ilmuwan asal Massey University di Selandia Baru, lakukan analisis DNA 2.745 orang Indonesia yang berasal dari 12 kepulauan juga 266 etnis Malagasi (warga Madagaskar), terdiri dari Mikea, Vezo, dan Andriana Merina. Akhirnya 22% contoh miliki pola DNA Polinesia yang jarang ditemukan di Indonesia sektor barat, dan di salah satu suku Malagasi karakter ini ditemukan terhadap 1 dari 2 orang. Para peneliti pula menemukan bahwa pada awalnya, seputar 1200 tahun yang dulu, Madagaskar didiami kurang lebih 30 orang wanita yang 93%-nya yaitu orang Indonesia dan 7%-nya ialah orang Afrika. 

Jumlah laki laki belum dapat dijamin, namun mereka meyakini cuma sedikit sekali. Yang masih jadi pertanyaan ialah dengan cara apa caranya orang Indonesia ketika itu bermigrasi ke Madagaskar, yang kalau dihitung jaraknya kurang lebih 8000 kilometer jauhnya? Dan apakah yang menyebabkan mereka bermigrasi ke Madagaskar? Masih menjadi misteri.

2. Misteri Kapal Nabi Nuh 
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Pada tahun 1949, Angkatan Udara Amerika Serikat menemukan benda serupa kapal diatas gunung Ararat, Turki, dari ketinggian 14.000 kaki (4.600 meter). Penampilan benda serupa kapal dengan panjang kurang lebih 150 m serta ditemukan oleh pesawat tentara nasional Turki pada tahun 1960. 

Penemuan benda ini diyakini sebagai ruang berlabuhnya kapal nabi Nuh sesudah sejarah banjir besar hukuman dari Tuhan. Hasilnya pada tahun 2010, peneliti arkeolog-antropologi dari dua Negeri yaitu Cina dan Turki yang beranggotakan 15 orang, menemukan bukti baru. Mereka menghimpun serpihan kayu kapal, tambang, dan paku. Hasil laboratorium menunjukan bahwa fosil kayu kapal nabi Nuh berasal dari kayu jati berumur 4.800 tahun yang ada di Jawa. Mereka menentukan bahwa fosil kayu jati tersebut berasal dari Jawa Timur atau Jawa Tengah, meskipun terhadap hasilnya penemuan ini dianggap hoax.

3. Misteri Tjipetir  
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Tracey Williams disaat masa panas tahun 2012, yaitu seseorang penduduk Negara Inggris yang menemukan balok karet bertuliskan Tjipetir di pantai Newquay. Seminggu setelah itu, beliau menemukan lagi benda yang sama di sektor pantai lainnya. Penasaran, dirinya menyelidikinya dengan cara amatir. Hasil sementara, balok-balok karet dari getah perca tersebut berasal dari kapal yang tenggelam disaat Perang Dunia I atau Titanic. 

Tracey dulu mengunggahnya di Facebook. Akhirnya ia mendapat laporan penemuan benda yang sama diantaranya dari Wales, Shetland, Kep. Channel, Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, sampai Denmark. Dua orang yang enggan menyebut namanya, meneleponnya dan memberitahu bahwa balok-balok karet tersebut berasal dari kapal Jepang bernama Miyazaki Maru. 

Miyazaki Maru tenggelam sebab di bom kapal selam Jerman U-88 yang dinahkodai Walther Schwieger. Tjipetir selanjutnya didapati ialah nama satu buah pabrik dan perkebunan karet di Sukabumi. Saat Ini pabrik tersebut masihlah menghasilkan biarpun tak sejaya lalu lantaran karet getah perca kalah pamor dari karet sintetis dan plastik, dan nama pabriknya sedikit beralih jadi Cipetir. Getah perca sendiri yaitu tumbuhan original Indonesia yang bakal difungsikan juga sebagai instalasi kabel basic laut, pelapis luar bola golf, campuran gips untuk pembalut tulang, dan dapat dimanfaatkan untuk perawatan gigi juga pengerjaan gigi palsu.

4.Misteri Atlantis Yaitu Indonesia 
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Siapa yang tak mengenal atlantis? Atlantis yakni pulau legenda yang disebutkan oleh Plato terhadap dialognya Timaeus dan Criticias yang ditullis kurang lebih 360 SM. Atlantis digambarkan oleh Plato yang merupakan negeri besar dengan peradaban maju, yang tiba-tiba hancur dan tenggelam dikarenakan mengalami gempa bumi akibat letusan sekian banyak gunung berapi dengan cara bersamaan juga banjir dalam tempo semalam, disaat akan melancarkan perang besar dengan Athena. 

Plato mengisahkan, kepada jamannya, Atlantis adalah pusat dari peradaban dunia dalam wujud budaya, ketajiran alam, ilmu/teknologi, dan lain-lain. Bermacam hipotesis tempat telah bermunculan, konon Atlantis dahulu ada di daerah Yunani, Spanyol, Timur Tengah, Amerika Selatan, sampai Kutub Utara.

Pada tahun 2005, Prof. Arysio Nunes dos Santos, seseorang atlantolog, geolog, dan fisikawan nuklir asal Brazil, mengungkapkan hasil risetnya sewaktu 30 tahun dalam buku “Atlantis : The Lost Continent Finally Found” bahwa Atlantis terletak di wilayah yang saat ini bernama Indonesia. Santos menyampaikan bahwa terhadap periode lalu Atlantis terbentang mulai dari bidang selatan India, Sri Lanka, Sumatra, Jawa, Kalimantan, terus ke arah Timur dengan Indonesia juga sebagai pusatnya. hal itu diungkapkannya sesudah membandingkan 33 kondisi seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan trik bertani. 

Indonesia mempunyai tidak sedikit kesamaan dengan apa yang disebutkan oleh Plato, sejak mulai dari system terarisasi sawah yang diadopsi Piramida di Mesir dan bangunan kuno Aztec di Meksiko, jumlah rantai gunung berapi di Indonesia yang meletus dengan cara bersamaan menyebabkan Indonesia yang awalnya menyatu jadi terpisah-pisah, sampai mungkin system kanalisasi penyaluran semburan lumpur panas di masa lalu yang belakangan menyembur di Porong, Sidoarjo.

5. Misteri Kehilangan Michael Rockefeller 
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Keluarga Rockefeller merupakan salah satu keluarga kaya di Amerika Serikat yang tak cuma masuk ke dunia industri, tetapi juga politik dan perbankan. Keluarga ini dianggap kaya raya di akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an kala minyak bumi mereka mencapai booming dibawah bendera perusahaan Standard Oil, biarpun terhadap tahun 1911 pengadilan Amerika Serikat memenangkan gugatan Theodore Roosevelt (presiden Amerika Serikat diwaktu itu) atas tuduhan praktik monopoli illegal. Perusahaan minyak Exxon, Mobil dan Chevron keuntungannya mengalir ke keluarga Rockefeller. Keluarga ini dikenal pula mempunyai Chase Manhattan Bank yang saat ini jadi bagian dari JP Morgan Chase. 

Michael Clark Rockefeller ialah generasi ke-empat keluarga Rockefeller. Dilahirkan pada tanggal 18 Mei 1938, anak bungsu dari 5 bersaudara ini memperoleh gelar cum laude dari Kampus Harvard untuk bagian peristiwa dan ekonomi. Michael pula dikenal senang dengan dunia arkeologi, ia senang menghimpun artefak-artefak kuno dari sekian banyak penjuru dunia. sesudah mengabdi terhadap negara dengan menjadi prajurit selama 6 bln, Michael bekerja untuk Museum Arkeologi dan Etnologi Peabody di tahun 1961. Terhadap tanggal 17 November 1961, Michael yang diwaktu itu berumur 23 tahun, dengan satu orang antropolog asal Belanda bernama René Wassing menaiki perahu sepanjang 12 m yang hasilnya terbalik sebab hujan badai kurang lebih 5 kilometer dari pinggir pantai Papua. 

Terapung-apung tatkala sekian banyak dikala, pagi hari di 19 Nopember 1961, Michael menyampaikan terhadap René “I think I can make it,” lalu berenang ke tepian. Disaat itu jarak antara mereka dan pinggir pantai kurang lebih 19 km. René diselamatkan kepada hari berikutnya, sementara Michael tak ditemukan di mana serta. Dugaan sementara Michael kepanasan, kelelahan lalu tenggelam. 

Hilangnya Michael menciptakan sang ayah, yang disaat itu menjabat sebagai Gubernur New York, menyewa Boeing 707 & terbang dengan tentara untuk mencari Michael. Sesudah 10 hari pencarian yang melelahkan, hasilnya perburuan dihentikan. Pada tahun 1968, seseorang editor majalah New York, Milt Machlin, terbang ke Papua dan berjumpa dengan satu orang pensiunan tentara Belanda dan misionaris, Cornelius Van Kessel yang menyebut bahwa seminggu sesudah pencarian Michael, muncul desas desus Michael dibekuk, dibunuh, & dikonsumsi oleh suku Asmat sebagai balas dendam atas serangan polisi kulit putih beberapa tahun pada awal mulanya. Kembali ke New York bersama rasa yakin tak yakin, Machlin mengirim fotografernya, Malcolm Kirk untuk kembali ke Papua. 

Hasil rekaman Kirk memuat seseorang kulit putih berjanggut sedang menaiki kano dengan suku Asmat yang lain. Namun rekaman itu disimpan oleh Machlin & baru terungkap 40 tahun seterusnya oleh Fraser Heston. Mungkinkah itu ialah Michael? Atau cuma penduduk setempat yang albino? Masihlah jadi pertanyaan.

6. Harta Karun Zaman Majapahit Ditemukan di Pulau Nangka Malaysia 
Misteri Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Sama seperti di Indonesia, penemuan harta karun yang tertimbun sejak beberapa ratus tahun dulu di Malaysia pun membuat heboh warganya. Lokasinya berada di satu buah pulau mungil di selat Malaka, bernama Pulau Nangka.

Penemuan itu diberitakan pada Rabu 30 April 2014 waktu setempat, sekian banyak jam sebelum kontrak perusahaan Smart Partnership International satu buah perusahaan yang diberi izin sejak Januari 2014 untuk menelusuri harta karun di pulau tersebut mogok. 

Menurut The Star, Jumat (2/5/2014), para pekerja dari Smart Partnership International sudah menemukan 2 medali kuno & 1 koin ringgit berharga tinggi. 

Koin & medali tersebut berada di dinding goa yang terdapat di pulau mungil tersebut. Masyarakat setempat meyakini, sedikitnya ada 20 tempat tersembunyi berisi harta karun di dalam goa itu. 


Koin Bermotif tulisan Arab & Jawi Zaman Majapahit 

Kepala Museum Malaka Datuk Khamis Abas menyampaikan, temuan koin & medali itu mempunyai motif tulisan Arab & Jawi. Serupa serta dengan tulisan bahasa Sansekerta atau tulisan kuni Pallava Tamil (tulisan Palawa) yang diduga dari zaman Majapahit. 

“Dari indikasi awal, kami meyakini temuan itu merupakan medali. Berdasarkan ukurannya yang serupa medali. Namun penelitian lebih lanjut digunakan sebelum kami mampu menentukan dari zaman mana medali itu berasal,” jelas Abas. 

harta karun koin zaman majapahit di pulau nangka malaysia Pemerintah Malaka berencana mengrahkan perusahaan lain yang berbasis di Kuala Lumpur, Legenda Treasures Sdn Bhd, untuk meneruskan pencarian & penggalian di goa tersebut. 

Gubernur Malaka Datuk Seri Idris Haron sudah mengkonfirmasi temuan itu, namun ingin otoritas terkait untuk memastikan keasliannya. Serta menyelidiki apakan temuan itu memang lah sengaja ditanam di sana. 

“Uji karbon bakal dimanfaatkan untuk meneliti temuan itu. Salah satu koin (medali) bakal menjalani uji laboratorium oleh arkeolog profesional,” kata Idris. 

Idris mengemukakan, kalau koin yang ditemukan itu asli, sehingga perusahaan Smart Partnership International diperbolehkan meneruskan pencarian harta karun itu. 

Legenda Lama 

Pembicaraan mengenai harta karun di pulau itu sebenarnya telah lama. Tapi belum ada yang sukses menemukannya. Tidak Sedikit pemburu harta karun cobalah mencarinya, bahkan memanfaatkan sekian banyak dinamit utk meledakkan batu-batu utk sanggup masuk ke dalam goa. 

harta karun koin zaman majapahit di pulau nangka malaysia Menurut masyarakat desa, goa itu dilindungi oleh kutukan atau roh gaib. 

Kurang Lebih 30 tahun lalu, sekelompok orang sukses masuk ke goa. Namun mereka tak sanggup membawa salah satu dari harta karun itu. 

Mereka dilaporkan ke luar goa dalam kondisi bingung sesudah menonton lebih dari 80 peti emas di dalamnya. 

Menggali Ilmu dari narasi penduduk, perwakilan dari perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah negeri sektor pula meminta pertolongan spiritual sebelum melaksanakan eksplorasi tersebut. 

Tapi seiring berjalannya saat, kabar ini kelihatannya ikut terkubur bersama harta karun itu jadi seperti satu buah rahasia negeri. Kebanyakan apabila pihak Malaysia merahasiakannya, sehingga dia bakal membantah sudah menemukan harta karun itu juga sebagai informasi bohong. 

Atau mampu menjadi sebab takut heboh bakal ketahuan dunia & sanggup menciptakan para pemburu berbondong-bondong ikut mencari harta itu disana, atau takut klaim Indonesia yang dapat membawa harta zaman Majapahit itu sebagai miliknya. 

Misteri dunia yang dikaitkan dengan Indonesia ini memang lah amat sangat memacu rasa penasaran kita akan apakah sebenarnya yang berlangsung. Mungkinkah misteri misteri di dunia ini dapat cepat terkuak atau dapat tetap terbungkam sampai tetap jadi suatu misteri yang abadi. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »