0

Berhenti Jual Xperia, Sony Sasar Sektor lain

Berhenti Jual Xperia, Sony Sasar Sektor lain

Disaat Kazuo Hirai dinobatkan juga sebagai CEO Sony pada 2012, dirinya melayangkan visi untuk mencetak "One Sony", adalah semacam konvergensi anak-anak perusahaan Sony jadi satu entitas. Tetapi, yang berlangsung belakangan justru kontradiktif dengan visi itu. 

Sesudah memisahkan satuan usaha TV-nya dan menjual satuan pc Vaio, baru-baru ini Sony pun mengumumkan pemisahan satuan usaha audio & video dari kesatuan Sony Entertainment. Kazuo pula mewacanakan pemisahan usaha smartphone-nya dari kelompok inti Sony. 

Tidak cuma memisahkan satuan usaha yang membawahi product Xperia, orang super di perusahaan asal Jepang ini menyampaikan, "tidak menutup mungkin saja untuk memperhitungkan strategi keluar" kala ditanya soal hari esok usaha telpon pintar. 

Dilansir KompasTekno, Jumat (20/2/2015) dari TheVerge, pemisahan atau gagasan penjualan sekian banyak satuan usaha Sony tersebut karena pabrikan asal Jepang ini mau konsentrasi di tiga bagian ini, berikut penjabarannya. 

1. Divisi PlayStation 

Sejak Desember 1994, divisi ini setia menelurkan inovasi bagi peminat game. PlayStation yaitu konsol permainan grafis zaman 32-bit. sampai sekarang, telah ada empat generasi dari PlayStation. Product terupdate ciptaan divisi ini yaitu PlayStation 4 yang dirilis pada akhir 2013. 

Tidak mengherankan bila Hirai bersikukuh mempertahankan satuan business ini. Tidak Cuma dikarenakan product ini sanggup dikatakan melegenda, serta dikarenakan Hirai yaitu mantan kepala PlayStation sebelum jadi CEO Sony. 

2. Sony Pictures Entertainment (SPE) 

Berbasis di Culver, California, satuan bisnis ini menangani produksi serial tv, film, & divisi-divisi yang berhubungan dengan tayangan visual. 

Sewaktu bertahun-tahun sejak 1987, satuan ini sudah menelurkan & mendistribusikan film-film kenamaan seperti Spider-Man, Men in Black, Underworld, & Resident Evil. 

Film kontroversial The Interview yang dianggap menghina Presiden Korea Utara Kim Jong-Un pula diproduksi oleh satuan usaha ini. 

SPE sanggup dikatakan juga sebagai salah satu satuan andalan Sony. Kepada Maret 2014, penjualan fiskal satuan usaha ini mencapai 8 miliar dolar AS atau setara Rupiah 103 triliun. 

3. Komponen Sensor Camera 

Tidak dinyana, bidang satu ini akan jadi konsentrasi usaha Sony. Hirai tampaknya sudah mengendus bagian ini dapat jadi mesin uang bagi Sony. Pasalnya, seluruh product IPhone ciptaan Apple memanfaatkan pemeriksaan camera yang dibuat Sony. 

Tidak cuma untuk Apple, Sony serta menyuplai pemeriksaan camera untuk vendor telephone seluler yang lain termasuk juga Samsung. Selain utk Galaxy S5, Samsung pilih memanfaatkan chip buatannya sendiri. Pasti ini teramat menguntungkan mengingat Apple & Samsung yaitu vendor ponsel canggih paling besar di dunia. 

Tapi butuh diingat, kesohoran business ini amat sangat tergantung oleh Apple. Disaat ini bisa saja saja Sony untung besar, tapi disaat Apple memutuskan untuk menciptakan sensor gambarnya sendiri, satuan ini tidak bakal lagi jadi primadona bagi pemasukan Sony.
Previous
Next Post »